Seminar Adwar (Advertainment as Transmedia
Storytelling Medium)
Moderator
: Calya Siregar
Pembicara :
1.
Periklanan
dari segi Agency
- Wimala Djafar (senior planning manager of Hakuhodo Indonesia)
- Adri Zainuddin (creative group head
of Iris Indonesia)
- Rahadian Fajar A. (senior director
of Flamingo)
2. Periklanan dari segi Brand
- Adhitya Insan (brand manager of
Bukalapak)
- Dani Rahman (manager general
marketing strategy PT mandom Indonesia
Tbk)
- Ongki Kurniawan (head of marketing
at Line Corp. Indonesia)
Hari,Tanggal
: Selasa, 18
April 2017
Jam :
13:00-16:00 WIB
Tempat
: Fakultas Ilmu
Komunikasi Universitas Indonesia
Dalam seminar ini dapat saya simpulkan bahwa Advertainment
(Iklan) merupakan suatu bentuk informasi mengenai sebuah produk yang di
produksi ke masyarakat dengan tujuan untuk menarik minat beli masyarakat dalam
sebuah produk tersebut. Dari segi Advertising Agency bertugas untuk menangani
keseluruhan materi iklan, mulai dari stategi, kampanye promosi dan pembuatan
iklan. Sedangkan Entertainment Agency bertugas untuk memberikan jasa pelayanan
yang berhubungan dengan apa pun yang menggunakan jasa model. Sebuah
entertainment agency mengatur fee (imbalan jasa), sampai membuatkan
jadwal kerja para model, juga menjamin profesionalitas modelnya.
Dari segi brand pembuatan iklan harus disertai
pengetahuan tentang suatu brand yang akan kita iklan kan, dan mempunyai solusi
agar yang melihat iklan tersebut tidak mengganti channel saat iklan tersebut di
tampilkan di tv, misalnya mengikuti trend ataupun viral yang ada jadi iklan
tersebut fresh dan menarik untuk di tonton. Membuat sebuah iklan yang menarik
bukanlah hal yang mudah. Iklan yang menarik adalah iklan yang:
-
Fresh
-
Massage
-
Excecution
Approach
-
Emotionaly
invested
Tidak ada komentar:
Posting Komentar